Kamis, 12 April 2012

Makanan Yang Bisa Menyebabkan Bau Badan

Makanan Yang Bisa Menyebabkan Bau Badan - Bau badan sangatlah mengganggu ketika kita sedang beraktifitas atau sedang berada di tengah keramaian, apa lagi ketika sedang melawati hari-hari bersama pacar atau gebetan. Maka dengan seketika bau badan bisa menghilangkan rasa nyaman dan rasa percaya diri kita. Betapa pentingnya kondisi fisik kita sehingga kita perlu tau apa saja yang bisa menimbulkan bau badan tak sedap sehingga kita bisa mencegah atau menghindarinya.

Makanan adalah salah satu penyebab timbulnya bau badan tak sedap, berikut ini adalah beberapa diantaranya :

  • Bawang Merah
Bawang merah mengandung minyak pedas yang mana bila kita mengkonsumsi bawang merah maka minyak pedas tersebut dapat meresap ke dalam aliran darah, ke paru-paru dan bisa menimbulkan bau nafas yang tak sedap.

  • Bawang Putih
Kandungan Allicin pada bawang putih lah yang menyebabkan bau tak sedap keluar dari tubuh. Setelah bawang putih dikonsumsi maka allicin berubah menjadi senyawa lain pada tubuh yang menyebabkan bakteri dan bercampur dengan keringat.

  • Daging
Peneliti dari Republik Ceko membuktikannya pada tahun 2006 dengan cara keringat dari orang-orang vegetarian dikumpulkan dan dibandingkan dengan keringat orang-orang yang memakan daging, hasilnya menunjukan bahwa keringat orang yang makan daging lebih bau dari pada para vegetarian.

  • Buah Durian
Semua pasti sependapat bawha dengan memakan durian maka akan menimbulkan bau khas yang sulit hilang. Ada yang suka bahkan ada yang sangat tidak suka atau bisa dibilang anti dengan bau khas durian. Walau bau ini bisa saja terletak pada mulut atau tangan, namun karena baunya yang bisa dibilang menyengat ini, maka tetap saja berpengaruh pada aroma tubuh secara keseluruhan.

  • Kare
Kare mengandung rempah-rempah seperti jinten di dalamnya yang menyebabkan munculnya bau badan tak sedap. Jika ingin tetep mengkonsumsi rempa-rempah sebagai bumbu kare, pilihlah seperti kapulaga dan jahe-jahean karena termasuk bisa menghilangkan aroma yang tidak sedap.





* HotelTulis - OKIZONE

0 komentar:

Posting Komentar